Pages

Tips Menjemur Burung Hantu




Berbicara tentang memelihara burung, tak asing kalau setiap pagi kita menjemur burung peliharaan kita setelah diberi makan ataupun dimandikan. Namun kita juga harus berhati-hati untuk mengawasi dan menjaganya, karena banyak orang yang bilang kalau burung terlalu lama dijemur akan mengundang penyakit bahkan kematian. "kata tetangga saya".

Burung hantu merupakan contoh burung noktural yang paling sempurna. Ketika hari terang, dia justru berada di tempat persembunyiannya. Begitu petang, dia keluar dari persembunyiannya untuk mencari mangsa. Kalau sudah kenyang, barulah dia balik lagi ke persembunyiannya.

Namun, dalam pemeliharaan manusia, burung hantu masih bisa aktif pada saat hari terang. Jadi, boleh saja dia dikeluarkan dari ruangan, misalnya ditaruh di teras pada pagi hari. Yang mesti diperhatikan, jangan sampai ia terkena panas secara berlebihan. Jadi, jangan pernah menjemur burung hantu di tempat panas.

Jika sinar matahari mulai meninggi, yang berarti makin panas, segera masukkan burung hantu ke tempa yang teduh. Selain itu, jangan pula memandikan burung di bawah sinar matahari, karena bakal membuatnya makin stres, karena menyalahi kodratnya sebagai burung noktural, yaitu burung yang aktivitasnya dilakukan malam hari.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Owl WuwUU