Pages

Tips Menjinakan Burung Hantu


Sumber gambar: xcult-xcult.blogspot.com

Kali ini saya akan mengajak anda untuk berlatih menjadi orang gila. Dengan syarat memiliki burung hantu kesayangan anda bisa cepat menjadi gila. Tapi bukan gila seperti orang-orang yang disana, jadi anda tenang saja. Ini semua juga demi kebaikan burung hantu peliharaan anda. 

Kedengarannya ini memang anjuran yang aneh, masa burung diajak bicara?. Kalau burung paruh bengkok yang terlatih mungkin masih bisa membalas dengan kalimat pendek atau beberapa rangkaian kata. Nah, burung hantu kan tidak bisa bicara, Siap-siap saja kalau ada orang lain yang melihat dan mengira anda tidak waras, karena bicara sendiri, Ini bukan mitos, yang mitos dan disebut Raja Mitos adalah burung hantu. Saya sudah menuliskan beberapa mitos yang berhubungan dengan burung hantu dan pada tulisan saya beri judul Burung Raja Mitos

Tetapi  itulah salah satu cara untuk mempercepat proses penjinakan dan membangun ikatan batin antara sang pemilik perawat dan burung hantu. Usahakan setiap bertemu menyapanya, seperti “helo…”, “apa kabar…”, dan  sebagainya.
Kebiasaan menyapa ini akan membuat burung hantu  nyaman dan merasa diperhatikan. Saat memberi pakan,  Anda juga bisa mengajaknya bicara. Selain akan mempercepat proses penjinakan, sapaan seperti ini bisa mencegah burung dari potensi stres. Jika burung hantu sampai stres, dia seringkali mogok makan, sehingga akhinya jatuh sakit dan mati.

Alhamdulillah kalau tips ini akan berhasil ketika diterapkan dengan serius. Tapi bukan berhasil gila nya,

Semoga bermanfaat.